Tips Mudik Lebaran dengan Sepeda Motor

Diposting oleh Atomime on Minggu, 27 Oktober 2013

Tips Mudik Lebaran dengan Sepeda Motor. Tips Mudik Lebaran. Pulang kampung atau yang disebut dengan Mudik ini memang sudah menjadi tradisi tahunan sebelum lebaran tiba. Kali ini saya akan mencoba memberikan beberapa Tips Mudik Lebaran dengan Sepeda Motor yang aman buat anda semua. Seperti berikut tipsnya yang bisa anda praktekkan.


Tips Mudik Lebaran
1. Pastikan dulu kamu punya motor kalo belom punya beli dulu sana.
2. Rem di cek. Jgn nekat ngerem pake sepatu/sandal ke aspal.
3. Cek Rantai masih ada atau ga, jangan-jangan udah lenyap diambil anak STM buat senjata tawuran.
4. Cek kondisi mesin dan oli, kalo kurang oli tambahin minyak goreng sekalian gorengin aku ote-ote ya.
5. Periksa kelayakan roda belakang dan depan. Bila sudah tipis segera di ganti. Ganti roda dokar atau roda becak
6. Cek lampu depan untuk memastikan bukan lampu center yang terpasang. Emang mau cari kodok ya.
7. Cek spion jgn lupa buat ngaca selama di perjalanan nanti. Sapa tau ntar di jalan ketemu cewek-cewek
8. Pakailah helm SNI. Biarpun kamu kerja di proyek, jgn pamer pulang mudik pake helm karyawan yg warnanya kuning2 itu.
9. Siapkan jas hujan. Usahakan jas hujan celana dan baju, bukan jas hujan model ponco. Sebab tipe ini rawan tersangkut kendaraan samping.
10. Bawa barang-barang yg ringkas & penting saja. Jangan bawa kasur, tabung gas, meja komputer, asbak, raket nyamuk apalagi kambing, kucing, ayam ga usah dibawa.
11. Pasang kecepatan 40-70km/jam saja. Ga usah ngebut sampai 120km/jam, terlalu cepat nyampai rumah jg ndak enak, lagian kenceng-kenceng mo ikut drag race
12. Selama perjalanan bersikap wajar aja, jangan lebay pake lepas tangan, ngangkat-ngangkat ban depan, berdiri di jok, standing trus muter2 di udara kayak satria baja hitam.
13. Patuhilah rambu rambu lalu lintas dengan baik,agar terhindar dari kecelakaan . Selain itu jika anda melenggar lalu lintas tentunya akan membahayakan diri anda sendiri dan orang lain . daripada ketilang mending duit nya buat wa aja gan.
14. Buat perjalanan mudik Anda menyenangkan anggap saja perjalanan rekreasi yang menyenangkan, sehingga badan dan pikiran akan selalu rileks
15. Jangan lupa istirahat, cari tempat yang enak buat istirahat. Gunakan waktu istirahat semaksimal mungkin sehingga kemampuan tubuh anda kembali fit.
16. Sebelum perjalanan mulailah dengan berdoa.
Selamat Idul Fitri 1434H Mohon Maaf Lahir Bathin kalo ada kata-kata yg kurang menyehatkan eh menyenangkan dihati, saya minta namanya juga lebaran sering-sering bilang maaf.

Semoga Tips Mudik Lebaran dengan Sepeda Motor ini bisa membantu anda yang sedang mencari informasi mengenai tips cara mudik. Terima kasih atas perhatiannya, berhati-hatilah di jalan dan semoga selamat sampai di tujuan. Keluarga besar telah menunggu dirumah.