Daftar Password Atau Kata Sandi Yang Mudah Ditebak

Diposting oleh Atomime on Minggu, 26 Januari 2014

Atomime - Daftar Password Atau Kata Sandi Yang Mudah Ditebak. Password atau kata sandi merupakan sesuatu yang paling rahasia dimiliki seseorang. Fungsinya untuk membuka akun-akun online di dunia maya. Namun banyak sekali di antara manusia ternyata malah memilih menggunakan password yang sangat mudah ditebak. Kata Kata Ucapan

Melansir laman Bit-tech, Rabu 22 Januari 2014, perusahaan manajeman password, SpalshData, baru-baru ini telah merilis daftar 25 password yang paling mudah ditebak. Akibatnya, banyak akun-akun yang berhasil dibajak oleh para peretas.


Di 2013 terpilih '123456' sebagai pilihan kata untuk password yang terburuk dan paling mudah ditebak. Sementara, di 2012, kata 'password' adalah yang paling mudah ditebak dan sering digunakan oleh para peretas untuk membajak.

Pada posisi kedua password yang paling mudah ditebak adalah kata 'password'. Lalu, di posisi selanjutnya adalah '12345678', 'qwerty', 'abc123', 123456789', dan lainnya. Dari beberapa pilihan kata password di atas, diketahui masih banyak manusia yang belum peduli dengan kerahasiaan password.

SpalshData juga sangat menyayangkan ternyata di tahun 2013 lalu, masih banyak juga manusia yang menggunakan kata 'iloveyou', 'adobe123', dan 'photoshop', untuk dijadikan kata sandi.

CEO SplashData, Morgan Slain, mengatakan sangat menyedihkan banyak manusia yang menggunakan kata 'adobe' sebagai kata sandi. Padahal, kata 'adobe' sering pakai para peretas untuk membajak sebuah akun.

"Tentu kami sangat tidak menyarankan kata 'adobe' dan 'photoshop' digunakan sebagai kata kunci untuk mengakses situs web atau aplikasi," kata Slain.

Di tahun ini, SplashData data memprediksikan kata-kata yang digunakan untuk password akan semakin pendek, seperi '1234', '12345', dan '000000.'

"Di tahun ini akan semakin banyak orang yang melakukan transaksi perbankan melalui sistem online. Oleh karena itu, kami berharap orang-orang mulai peduli dengan mengubah password-nya menjadi lebih kuat lagi," ujar Slain.

Daftar Password Atau Kata Sandi Yang Mudah Ditebak -